Header Ads

Tempat Bersejarah di Ponorogo

Ponorogo merupakan suatu daerah yang berada di jawa timur. Di Ponorogo ini banyak lokasi dan tempat yang menyenangkan bahkan sangat seru untuk di kunjungi. Namun tidak hanya itu saja, Ponorogo menyimpan banyak rahasia sejarah yang hingga saat ini sedikit banyak sudah mulai terkuak.
Ada banyak sekali tempat bersejarah di ponorogo yang wajib anda kunjungi ketika anda berada di daerah ini. Berikut ini adalah beberapa lokasi dan tempat bersejarah di Ponorogo :
  • Masjid Agung Ponorogo
    masjid agung ponorogo
    Masjid agung yang berada di alun-alun Ponorogo ini menyimpan sejarah yang sangat kuat. Masjid ini diyakini sudah dibangun sejak jaman kerajaan-kerajaan Indonesia. Di dalam masjid ini terdapat banyak sekali ornamen-ornamen yang menjelaskan bahwa masjid agung ini sudah berumur tua.
  • Makam Bathoro Katong
    Makam Bathoro Katong
    Merupakan makam tua yang diyakini masyarakat Ponorogo menyimpan banyak sekali sejarah Ponorogo. Makam ini juga bisa dikatakan makam keramat.
  • Situs Balong
    situs di balong
    Penemuan situs balong ini meyakinkan bahwa dahulu Ponorogo memiliki sebuah kerajaan dan sangat berjaya sekali. Di lokasi ini anda bisa menemukan banyak sekali arca-arca baik yang utuh hingga tidak utuh. Namun dengan ditemukannya situs ini akan ada banyak sejarah yang sedikit demi sedikit akan terungkap khususnya bagi Ponorogo.
Masih ada banyak sekali sebenarnya tempat bersejarah di Ponorogo yang bisa anda kunjungi untuk menambah ilmu dan juga sejarah dari Ponorogo itu sendiri. Namun tentunya disini kita akan mendapatkan banyak nilai positif.
Berwisata tidak perlu harus di mal-mal atau tempat perbelanjaan, anda juga bisa mengunjungi situs-situs bersejarah untuk menambah ilmu dan sejarah anda. Karena Indonesia itu kaya akan sejarah dan juga tempat indah untuk kita belajar mengenang sejarah.

sumber : https://www.oralucu.com/2016/06/sudah-tahu-tempat-bersejarah-di-ponorogo/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.